STT IKAT Fasilitasi Rakerda PEWARNA Indonesia DK Jakarta_

KAIROSPOS.COM - Jakarta - STT IKAT menjadi tempat gelaran pelaksanaan kedua Rapat Kerja Daerah PEWARNA Indonesia Daerag Khusus Jakarta yang dilaksanakan pada Sabtu (31l8/2024) yang lalu di Jl.. Rempoa Permai No.. 2 Bintaro Pesanggrahan Jakarta Selatan. 

Kegiatan diawali dengan Ibadah dengan MC Suwidodo Pengurus Hubungan Antar Lembaga dengan Tim WL dan Musik yang dipersiapkan membawa hadirat Tuhan sebelum rsngkaian kegiatan dilakukan dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia Raya yang dioandu oleh Anna Kezia Ketua PEWARNA Indonesia Provinsi Jawa Barat. 

Lalu sambutan secara berturut-turut disampaikan oleh Panitia Pelaksana Johan Sopaheluwakan, Ketua PD PEWARNA Indonesia Daerah Khusus Jakarta Anthony Mulya Ermando, serta Dr.. Jimmy Lumintang. 

Hadir dalam acara Pembukaan Rakerda tersebut adalah perwakilan dari MUKI DKI Jakarta, Glory to Glory serta mahasiswa-mahasiswi STT IKAT. 

Dalam gelaran Rakerda tersebut diisi dengan Orasi Kebangsaan dan Focus Group Discussion (FGD). 

Hadir sebagai pengisi Orasi Kebangsaan yaitu Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Daerah Khusus Jakarta yang disampaikan oleh Eliezer didampingi Samuel. 
Dan pengisi Orasi Kedua adalah Dr. Ir. Raden Kun Wardana  Abyoto, M.T Calon Wakiil Gubernur dari Independen. 

Tema yang diangkat dalam Rakerda adalah Peran Jurnalis Nasrani dalam Mensukseskan Pemilu 2024 yang Bersih dan Berintegritas yang kemudian dipertajam dalam bahasan penyajii Focus Group Discussion di berbagai aspek kehidupan seperti hukum, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan, keamanan, agama dan ideologi. 

Tampil para penyaji FGD yang kompeten di bidangnya adalah  Fredrik J. Pinakunary  S.H., S.E. Ketua Dewan Pembina PPHKI, Rapen Sinaga Ketua GAMKI DKI Jakarta, Jhon S. E. Panggabean, S.H., M.H dan Pdt. Imanuel de Fretes, S.Pd., M.Th. selalu Wakil Ketua  PGLII  DKI Jakarta Bidang Penelitian dan Pengembangan. 

Acara Rapat Kerja Daerah tersebut dilangsungkan setelah Istirahat dan Makan Siang yang diawali dengan arahan dari Ketua Umum Yusuf Mujiono dan Sekretaris Jenderal Ronald Stevly Onibala serta jajaran Pengurus Pusat PEWARNA Indonesia yaitu Denny Zakirsyah Sekretaris III, Dony Leonardo Departemen Hubungan Antar Lembaga, Rocky Marbun Departemen Pengembangan Media dan Ekonomi Kreatif, Sugi Departemen  Sertifikasi dan Kompetensi. 

Dalam Rapat Kerja Daerah dihadiri oleh Pengurus Daerah PEWARNA Indonesia, Ketua Anthony Mulya Ermando, Sekretaris Johan Sopaheluwakan, Divisi Organisasi dan Kaderisasi Donny Barita Sari Gultom, Divisi Komunikasi dan Informasi Christi, Divisi Sertifikasi dan Kompetensi Helen. 

Sementara itu para Pengurus Cabang yang berturut, turut memberikan Laporan dan masukannya adalah PC Jakarta Timur yang dipimpin Ketua Parmin Siregar, PC Jakarta Selatan Ketua Rapolo Eldona Turnip, PC Jakarta Barat Ketua Frangki M. A. Hutagaol, PC Jakarta Pusat Ketua Marlion Samuel dan PC Jakarta Utara Ketua OKK Yosie Vsnce Regats. 

Dalam Rakerda tersebut 2 (dua) Komisi yaitu: Komisi Organisasi dan Program yang akan menjadi  saat rekomendasi pelaksanaan Rapat Kerja Nasional di Lumajang Jawa Timur pada Bulan November 2025.

Rapat Kerja ditutup dengan pujian dan doa serta foto bersama dengan yel yel yel membangkitkan semangat para Pengurus Daerah PEWARNA Indonesia Daerah Khusus Jakarta: 

PEWARNA Indonesia.
Maju Terus bersama Tuhan Yesus!

Related Posts:

0 Response to "STT IKAT Fasilitasi Rakerda PEWARNA Indonesia DK Jakarta_"

Post a Comment